RSS

seminar proposal judul skripsi

seminar judul skripsi yang udah terlewati beberapa hari yang lalu rasanya bikin PLONG .. seneng sih , karna satu pintu menuju wisuda sudah terlewati, saat ini sih tinggal menunggu "siapa sih yang bakal jadi dospem gw" ( dosen pembimbing ).

well, agak H2C juga sih (harap-harap cemas) , secara temen-temen gw yang lain dapet dospem ada yang rada susah ditemuinnya, mungkin karna sibuk atau menyibukan diri?? entahlah , hanya tuhan dan yang bersangkutan yang tahu   (0.0)?



betewa flasback dulu ke 3 minggu yang lalu sebelum seminar proposal usai di lalui. ^^,

sebagai seorang mahasiswi yang akan menuju kepada tingkat akhir dari sebuah masa perkuliahan maka seluruh mahasiswa di haruskan mengikuti seminar judul lebih dulu ( setidaknya itulah prosedur yang ada di kampus gw), untuk memastikan di terima atau tidaknya judul kita untuk skripsi kelak.
jujur aja , awalnya rada bingung juga harus ngambil judul apa, lalu harus gimana nyusun tuh judul biar kelihatan oke, dan gak ribet.

Dengan mencari sekian banya refrensi entah dari om google, berkunjung ke perpus kampus ataupun perpus kampus lain yang lebih komplit.

(sempet terfikir juga sih buat beli aja skripsi yang udah jadi, tapi berhubung harganya mahal, mundur lagi deh , hahaaa  :D ) tapi gak jadi Looohhh , kan percuma juga kuliah berbulan2  kalo maunya jadi sarjana instan , hiihhh gak bingit !!

oyaaa,,, sempat ada sedikit salah paham mengenai pembuatan proposal ini, gw nya yang kurang paham.
dosen bilang :
 "kamu harus terlebih dahulu mencari  sebuah masalah, lalu dari masalah itu akan terbentuk beberapa kemungkinan, dari kemungkinan itu akan terbentuk tanda tanya , dari tanda tanya itulah yang harus kita cari tahu ( istilah kerennya sih Riset ), maka dari riset itulah akan muncul sebuah judul"

bener juga sih kata bapak dan ibu dosen itu, jadi seharusnya bukan judul-lah yang harus dicari dan dipusingkan melainkan masalah-lah yang mesti di tela'ah dan di olah. hadehh (-,-)?

tapi, itukan menurut pemikiran para ibu dan bapak dosen, lalu bagaimana dengan pemikiran mahasiswanya sendiri??? hhmmm...

kalo gw pribadi sih, bukan pencarian judul yang membuat galau dan nafsu makan meningkat, atau masalah yang membikin runyam dan muka jadi suram, tapi yang bikin uring-uringan dan susah BAB (hah?) #mulai ngawur (~,~)

TEMPAT. ( ko tempat ?)

ya .. ! tempat untuk mencari masalah itu yang belum gw temuin ( pada beberapa bulan yang lalu loohh )
pasti dah .. hampir 90% yang membuat galau mahasiswa pada awal pembuatan proposal adalah "Tempat "
untuk 10% nya mungkin gak galau kali ya, karna ada faktor X nya. (pikir sendiri degh X factor apa faktor X) (=_=)?

setuju kah sama pendapat saiiaaa??? (^v^)/

ya seperti itulah fakta yang ada... ( yang gw alamin sendiri  ) hikss (;T_T;)"

 bayangin aja, bayangiin coba !!!
dari sekian banyak Tempat untuk riset , gak ada satupun yang mau menerima gw dkk ( dan kawan-kawan) untuk melakukan riset di tempat itu. udah kenyang rasanya nerima penolakan, apalagi oper sana oper sini , sampe gw bertekad dalam hati
"kelak jika gw punya perusahaan, gw akan memperbolehkan mahasiswa untuk magang maupun riset dengan TIDAK di persulit" aamiin :')  huh !!! #dendam yang baik :)

hari berganti hari, hingga minggu berubah jadi bulan. gw dkk masih belum juga ngedapetin tempat yang mau menerima :( hingga rasanya mau pergi kejembatan layang dan teriak sekenceng-kencengnya "I HATE YOU"
hadehh...

tapi , benar adanya bahwa ALLAH SWT gak akan membuat hambanya berputus asa , jika hambanya mau berusaha.

setelah perjuangan yang tiada letih dan uang jajanpun habis silih berganti, gw dan satu orang temen gw dapet tempat untuk RISET !!! Horay.. horayy ... #bahagiaaaa nya melebihi dapet pacar kaya dan ganteng.. wkwkwk  \:D/





ALHAMDULILLAH .... cuma kata-kata itu yang bisa terucapkan saat di terima...
sangat bersyukur, sampe rasanya pengen selametan aja .. #hhhhhh hiperbola ^.^


tapi sedih juga sih, karna dua orang temen gw belum dapet tempat nya .. :(
maap kawand, bukan tak ingin mengajak, namun apa daya kalo tuh tempat hanya bisa berdua :(

well , setelah dapet tempat tujuan, mulai degh membuaka website dan mencari berita tentang tempat tersebut di sejumlah artikel online, semua koran selain koran lamer ( if you know what i means ) ..  hahaa.. (^0^) maupun situs resminya.. hal ini disebut sebagai ( pra Riset ). jadi mencari berita terkait hal yang di inginkan melalui media lainnya.

singkat cerita , setelah data dari hasil pra Riset terkumpul, maka mulai lah gw membuat judul proposal yang kelak akan dijadikan judul skripsi gw ( aamiin ).

judul sudah terbuat, tinggal langkah selanjutnya adalah membuat sebuah proposal yang komplit dengan urutan yang benar dan Margin penulisan sesuai dengan intruksi bapak/ibu dosen ^^

cukup lama juga sih untuk membuat sebuah proposal yang sesuai dengan harapan gw kususnya, karna harus dirangkai sedemikian rupa agar nampak indah dan enak di baca. :)

dari pagi sampai siang , dari siang sampai tengah malam ,,, akhirnyaaaa.... jadi juga !!!

yeeayyy ... proposal yang dengan susyah payah akhirnya berhasil gw bikin .. horeyyy horeeyy berhasil berhasil #doraModeOn \:D/

temen gw pun juga udah selesai proposalnya , tinggal menunggu esok hari untuk mendaftan diri menjadi peserta dalam seminar proposal judul Skripsiiiiiiii ...

ALHAMDULILLAH  \(*v*)/

dan tinggal menanti saat eksekusi proposal itu tiba....


#sekian dan terimakasih
this is story of my life  ..........










































  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: